Tidak bisa dipungkiri kenangan adalah salah satu hal yang ada dan selalu melekat di setiap orang. Banyak orang yang mengatakan bahwa dia te...

RAK UNTUK KENANG-KENANGAN

Tidak bisa dipungkiri kenangan adalah salah satu hal yang ada dan selalu melekat di setiap orang. Banyak orang yang mengatakan bahwa dia telah "membuang" semua kenangan (buruk) nya dan ada juga yang mengatakan bahwa mereka hanya membiarkan kenangan itu melintas apabila sewaktu-waktu muncul. Tapi yang perlu kita ketahui kenangan tidak akan pernah bisa kita buang karena kenangan itu ibarat sebuah buku yang telah dibaca dan ketika selesai dibaca buku tersebut hanya bisa disimpan dalam rak buku.


Rak tersebut akan semakin penuh dengan buku seiring berjalannya waktu dan lihatlah buku dalam rak tersebut beberapa buku ada yang masih terlihat rapih dan terawat, ya kita bisa mengatakan jika buku tersebut masih sering dibaca, mungkin karena ceritanya bagus, dan ada juga buku yang rusak karena tidak terawat hingga dipenuhi dengan debu dan sarang laba-laba, apa karena buku itu jarang dibaca? atau sama sekali tidak pernah dibaca?

Apa kamu menata buku di rak secara acak sehingga ketika kamu ingin membaca buku yang sering kamu baca mau tidak mau kamu harus menyingkirkan terlebih dahulu buku yang tidak ingin kamu baca dan tanpa sengaja kamu membaca judul buku tersebut sehingga teringat isi dalam buku tersebut? hal itu akan sering terjadi jika kita hanya meletakkan buku tersebut secara acak dalam rak dan tidak menatanya, jika tidak ingin hal itu terjadi maka tatalah buku itu mulai sekarang, pisahkan buku-buku yang sering kamu baca jauh dengan buku-buku yang sama sekali tidak ingin kamu baca.

Intinya adalah buku yang sering dibaca berulang-ulang ibarat kenangan baik, dan buku yang tidak dibaca adalah kenangan buruk.




0 comments: