Bloggerkesiangan -  Futicha Sirrulhayati Muna atau biasa disapa Icha, mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meninggal beberapa jam...

Mahasiswi UNY cumlaude ini meninggal usai diwisuda

Bloggerkesiangan - Futicha Sirrulhayati Muna atau biasa disapa Icha, mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meninggal beberapa jam setelah di wisuda. Icha meninggal pada Sabtu (29/8) lalu sekitar pukul 17.00 WIB karena sakit.

Dikutip dari situs resmi UNY, Kamis (10/9), saat mengikuti acara wisuda Icha masih terlihat ceria meskipun harus menggunakan kursi roda karena sakit. Tidak ada yang menyangka keceriaannya berakhir selang beberapa jam usai wisuda.

Kepala Prodi Biologi sekaligus pembimbing skripsi Icha, Evy Yulianti mengatakan, dara kelahiran Magelang, 30 Agustus 1993 itu dikenal sebagai anak yang sangat rajin, ceria dan semangat. Walaupun sering sakit, namun mahasiswi yang meraih IPK 3,65 tersebut tidak pernah mengeluh.

"Sebenarnya dia sudah agak lama merasa sering pusing-pusing tapi hal tersebut tidak membuatnya mengeluh. Icha sudah beberapa kali periksa di rumah sakit di sekitar Muntilan," ungkapnya.
Dulu, kata Evy, sewaktu masih bimbingan skripsi dan pada waktu ujian terlihat wajahnya masih ceria. Begitu juga waktu yudisium. Tapi setelah itu kesehatannya semakin menurun dan beberapa kali masuk rumah sakit.

Menurut Evy, Icha berhasil menyelesaikan tugas akhirnya dalam waktu 5 bulan 8 hari. Dia mengikuti ujian tugas akhir pada 10 Juli 2015 dan ikut yudisium periode Juli 2015. 

Icha yang tinggal di Kalibening Dukun Magelang, Jawa Tengah merupakan putri seorang guru ini selama kuliah tidak pernah mengambil cuti kuliah, sehingga mampu menyelesaikan studi selama 4 tahun.

Sumber : Merdeka.com

2 comments: